..penikmat musim..

four season in ur heart makes u being wonderful..

15.5.07

Hujan Penghujung Minggu

Hari ini hujan turun deras, sangat deras. Sudah seminggu terakhir hujan turun lagi. Aktivitas alam yang kupikir tidak akan kulihat hingga musim dingin berikutnya. Tapi perkiraanku meleset, hujan turun lagi bahkan tak henti-hentinya hari ini. Bukan hanya saya yang bingung, pembawa acara berita cuaca juga bingung. Katanya, mungkin ini dampak keras dari pemanasan global sehingga musim semi seperti ini hujan masih turun, angin kencang dan suhu dibawah 10 derajat.

Bunga-bunga yang sudah mekar mempesona harus rela layu diterpa hujan dan angin kencang. Jaket-jaket tebal kembali difungsikan. Payung harus siap sedia dalam tas. Beginilah keadaan yang kembali semula seperti dua bulan yang lalu.

Seperti ini hari, hujan membuat hari terakhir weekend menjadi bermalas-malasan dirumah. Sebenarnya sedari kemarin rencana kami pergi belanja ke Sainsbury, supermarket favorit kami disini. Saya membayangkan betapa indahnya menikmati matahari minggu sambil berjala ke Sainsbury yang jaraknya sekitar dua kilo dari flat kami. Lalu pulang membawa belanjaan dan seikat kembang. Chrysant putih yang kubeli seminggu lalu telah layu dan berencana menggantikannya dengan mawar putih.

Alhasil, saya hanya sibuk browsing, blogging, chating dengan keluarga dan teman di Indonesia serta nonton Shooter hasil download teman. Seharian seperti orang malas dan berusaha menghabiskan hari dengan dunia maya dan adegan fiksi dari film. Beginilah cuaca bisa membatalkan rencana dan menentukan aktivitas sehari. Cuaca tidak bisa ditebak. Saya merasa dijebak karena tidak punya rencana B sekiranya hari ini hujan. Apa boleh dikata, nikmati hujan maka jadilah sebuah puisi.

Dan aku berdiri di dekat jendela
Menatap pemandangan hujan
Semua basah seperti air mata seorang kekasih yang ditinggal
Hujan terus turun dan aku tetap termenung

Selamat menikmati hujan musim semi..

Labels:

1 Comments: